Monday 29 August 2016

TANTANGAN #3 BAGIAN #2

Hai, hari ini aku baru saja mewawancarai seorang penjual nasi goreng. Aku datang ke kios tempat nasi goreng, tapi ternyata banyak orang yang sedang menunggu pesanan mereka, sekitar 5 orang. Sebenarnya aku sudah hampir ganti penjual yang akan di wawancarai karena pembeli ramai sekali, Tapi aku tidak begitu tau apa keunikan penjual yang lain jadi aku pun menunggu

Sekitar 20 menit kemudian kiospun mulai sepi, aku langsung menanyakan pada abang tukang nasi gorengnya, "Bang saya lagi ada tugas wawancara. Bisa jawab beberapa pertanyaan gak?" Abangnya pun nyengir sambil berkata, "Saya malu." Aku mulai bertanya tentang apa saja yang dia jual sampai kenapa memilih tempat ini.

Sudah berapa lama berjualan?

"Dua tahun."

Kenapa memilih berjualan disini?

"Ya karena tempatnya cukup bagus untuk berjualan."

Jualan disini laku?

"Lumayan banyak juga."

Bahan bahanya beli dimana saja?

"Saya beli di Pasar Ceger."

Kenapa berjualan nasi goreng?

"Karena saya bisanya masak nasi goreng."

Bagaimana sih awalnya sampai berjualan nasi goreng?

"Awalnya ngikut abang saya."

Apa saja sih yang dijual di sini?

"Nasi goreng, kwetiaw, mie goreng, mie rebus."

Saat mewawancarai aku agak deg degan. Aku mempelajari bahwa mewawancarai itu tidaklah mudah karena orang yang aku wawancarai sangat senang tersenyum dan tak banyak bicara. Aku pun belajar bahwa perlu persiapan lebih untuk mewawancarai agar sang penjual besedia membuka mulut.

Kendala selalu ada dalam tugas-tugasku. Kendala kali ini adalah hanphone yang digunakan untuk merekam video dan suara adalah hanphone ibuku. Handphone ibuku ternyata rusak sehingga tidak dapat mengapload video yang sudah di rekam.

Ada hal yang sangat membuatku menyesal, yaitu melakukan tantangan ini dekat dengan deadline.
Selain itu aku tidak menghubugi teman-temanku karena lupa tugas kali ini harus mendiskusikan tugas bersama kelompok. Aku minta maaf sebesar besarnya karena tidak sempat membuat karya, Insya Allah kalau handphone ibuku sudah diperbaiki, akan ku-upload video wawancaranya.





No comments:

Post a Comment