Monday 20 November 2017

JURNAL PERJALANAN HARI KE 4

PERJALANAN

Pagi ini aku bangun sedikit terlambat, seharusnya jam 4 tapi hari ini aku bangun jam 5 lewat. Aku bergegas mandi dan membawa tas yang sudah disiapkan dari tadi malam ke depan pintu. Lalu setelah ngobrol dan sarapan dengan Pak Saud, Kak Andit datang menjemput. Aku mengeluarkan al-Quran dari tasku yang kusimpan dari kemarin untuk diberikan ke Pak Saud sebagai tanda terima kasih. Kami berfoto dengan keluarga inang lalu pamit dan langsung pergi ke kapal Sanus 66 yang sedang bersandar di Pulau Kelapa. 30 menit setelah beli tiket, kapal berangkat tepat jam 9:00. Aku tidur selama perjalanan sedangkan yang lain main dan mondar-mandir. Aku terbangun ketika mendengar bunyi peringatan sudah mau sampai Pelabuhan Sunda Kelapa. Aku mengambil tas dan berlari keluar, Sesampainya di luar aku melihat antrian panjang orang-orang yang mau turun. Setelah menunggu 15 menit kapal pun berhenti dan jembatan kecil dikeluarkan. Setelah turun kami langsung naik busway yang sudah ngetem persis di depan kapal Sanus berhenti. Hanya butuh 20 menit perjalanan menggunakan busway unruk sampai di stasiun kota. Setelah sampai kami makan siang lalu berpisah sesuai stasiun tujuan masing-masing.

WAWANCARA

Hari ini aku sama sekali tidak wawancara

KELUARGA INANG

Keluarga Inang memberikan ku no telp mereka jika sewaktu-waktu aku mau menginap lagi di Pulau Harapan